Para Pemain Yang Selalu Membuat Perbedaan Di El Clasico

Etbulletin.org – La Liga pekan 26 akan menjadi akhir pekan yang penting di musim ini. Barcelona yang merupakan pemuncak klasemen akan berhadapan dengan Real Madrid. Siapa yang akan menang, merekalah nantinya yang akan menjadi pemuncak klasemen di akhir pekan ini. Untuk itu kami akan mengumpulkan para calon pembeda di El Clasico pada hari Senin nanti (2/3/2020) dini hari WIB.

Isco

Kami nampaknya meragukan ketajaman Karim Benzema sebagai penyerang utama Real Madrid. Karena dia saja gagal mencetak angka dalam lima laga ke belakang. Itulah mengapa kami mengedepankan Isco. Tak hanya sebagai pemrakarsa peluang, dia juga berperan sebagai metronom serangan. Kredibilitasnya terbukti kala mencetak satu gol ke gawang Manchester City tengah pekan lalu. Lesakan itu sekaligus jadi gol kedua Isco dalam tiga laga terakhir.

Sergio Ramos

Tunggu, ini bukan pilihan yang absurd. Sergio Ramos memang layak buat jadi andalan Madrid di El Clasico esok. Pertama, Sergio Ramos adalah penampil terbanyak di El Clasico dengan jumlah 43 pertandingan. Sementara itu, agresivitas juga jadi alasan yang lainnya, apalagi dengan tumpulnya sektor depan Real Madrid sekarang ini. Tidak hanya sekadar menjadi eksekutor penalti ulung, Ramos juga piawai dalam memaksimalkan skema bola mati. Seperti yang diperlihatkannya saat membobol gawang Osasuna dua pekan lalu.

 Lionel Messi

Jelas saja nama Lionel Messi terpampang di sini. Dia masih saja kokoh berdiri sebagai topskorer sepanjang sejarah El Clasico dengan jumlah 26 golnya. Nilai plus Messi bukan hanya pada produktivitas gol saja, melainkan juga pada kemahirannya dalam mengakomodir serangan. Sudah 12 assist dibuat Messi, tertinggi di antara seluruh pemain di La Liga 2019/20.

Antoine Griezmann

Quique Setien tak perlu risau seumpama Messi mandul. Toh, masih ada Antoine Griezmann. Torehan golnya memang baru mencapai 8, masih kalah dari Messi dan Luis Suarez. Akan tetapi, Griezmann bisa diandalkan dalam momen-momen penting.

Baca Juga : CMD368

Tengah pekan lalu Griezmann sukses membobol gawang Napoli di pentas Liga Champions. Gol yang menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. Sepekan sebelumnya Griezmann juga sukses membantu Blaugrana menang tipis 2-1 atas Getafe.

Potensi Kejutan Karim Benzema di El Clasico

Dalam upaya Madrid menundukkan Barcelona ini, ada satu pemain yang bisa diandalkan oleh Los Blancos untuk membobol gawang Blaugrana di laga nanti. Ia adalah Karim Benzema. Melansir Marca, Karim Benzema kini sukses menjadi pencetak gol terbanyak kedua di La Liga. Ia memang baru mencetak 2 gol sejak 2020. Namun, ia juga masih berstatus sebagai pencetak gol terbanyak kedua di ajang La Liga.

Saat ini, Benzema sudah berhasil menorehkan 13 gol dari 24 laga di La Liga bersama dengan Real Madrid. Jumlah ini hanya kalah 5 gol, saja dari Lionel Messi, yang sudah berhasil mencetak 18 gol dari 20 laga di La Liga bersama Barcelona.

Selain gol, hal yang patut diperhitungkan dari Karim Benzema adalah kemampuannya dalam membantu rekan setim dalam mencetak gol. Sejauh ini, ia sudah menorehkan 9 assist dari 34 laga yang ia lakoni bersama Madrid di semua ajang.

Kemampuan Benzema dalam memberi assist ini tak lepas dari peran yang ia lakoni di lini depan Madrid. Selain jadi pencetak gol, penyerang asal Prancis itu juga sering menjadi penyuplai bola bagi rekan-rekannya di lini depan.

Catatan Benzema ketika bertemu Barcelona juga terbilang lumayan. Dari 31 laga, Benzema menorehkan 9 gol dan 8 assist, berbalut catatan 8 kali menang, 10 kali imbang, dan 18 kali kalah. Dengan catatannya ini, Karim Benzema berpotensi menjadi pembeda di laga Real Madrid melawan Barcelona nanti. Apalagi kondisi Gerard Pique, bek tengah Barcelona, juga masih meragukan jelang laga senin dinihari nanti.

label

About the author

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *